Skip to main content
Graphic DesignTips and Trick

Mengubah Cara Berbisnis: Meningkatkan Pendapatan UMKM Melalui Video Marketing dengan CapCut

By April 21, 2024No Comments

Mengubah Cara Berbisnis: Meningkatkan Pendapatan UMKM Melalui Video Marketing dengan CapCut

Pemasaran video telah menjadi alat yang efektif dalam meningkatkan keterlibatan dan penjualan produk. Bagi pelaku UMKM dan pemilik online shop, aplikasi seperti CapCut dapat digunakan untuk membuat video menarik yang dapat meningkatkan engagement di media sosial. Berikut adalah beberapa tips untuk memanfaatkan CapCut dalam strategi pemasaran video Anda:

  1. Pahami Audiens Anda: Sebelum membuat video, pahami terlebih dahulu audiens Anda. Apa yang mereka sukai? Apa yang mereka cari dalam produk atau layanan Anda? Jawaban atas pertanyaan ini dapat membantu Anda membuat konten video yang relevan dan menarik bagi audiens Anda.
  2. Gunakan Fitur CapCut: CapCut memiliki berbagai fitur yang dapat membantu Anda membuat video yang menarik. Misalnya, Anda dapat menggunakan fitur teks animasi untuk menambahkan pesan penting dalam video Anda, atau menggunakan filter dan efek untuk membuat video Anda lebih menarik. Berikut adalah beberapa langkah untuk membuat video menggunakan CapCut:
    • Buka aplikasi CapCut dan klik ‘New Project’.
    • Pilih video atau foto yang ingin Anda edit dari galeri Anda.
    • Gunakan fitur ‘Trim’ untuk memotong bagian video yang tidak diinginkan.
    • Tambahkan teks atau stiker menggunakan fitur ‘Overlay’.
    • Gunakan fitur ‘Effects’ untuk menambahkan filter atau transisi pada video Anda.
    • Setelah selesai, klik ‘Export’ untuk menyimpan video Anda.
  3. Buat Video yang Menarik: Video yang menarik adalah kunci untuk meningkatkan engagement. Cobalah untuk membuat video yang pendek dan padat dengan informasi yang relevan. Jangan lupa untuk menambahkan call-to-action di akhir video untuk mendorong audiens melakukan tindakan, seperti mengunjungi website Anda atau membeli produk Anda.
  4. Optimalkan Video untuk Media Sosial: Setiap platform media sosial memiliki keunikan tersendiri. Pastikan video Anda dioptimalkan untuk platform yang Anda gunakan. Misalnya, jika Anda menggunakan Instagram, buatlah video dalam format vertikal yang cocok untuk reels atau story.

Untuk referensi, Anda dapat melihat contoh video marketing yang dibuat menggunakan CapCut di berbagai platform media sosial. Cari video dengan hashtag terkait, seperti #CapCut atau #VideoMarketing, untuk mendapatkan inspirasi.

Pelajari juga cara meninggkatkan penghasilan dengan canva

Leave a Reply

Close Menu

Wow look at this!

Get Monthly Freebies
Subscribe for free!

Letterstock Std

Letterstock Std

Type Fabric
Bandung City
West Java
Indonesia

Mailing us :
hi@letterstockstudio.com